Cara Memilih AC untuk Kamar Tidur Yang Berkualitas

Posted on

Cara Memilih AC untuk Kamar Tidur Yang Berkualitas – Penyejuk ruangan atau yang biasa disebut AC telah menjadi salah satu komponen pelengkap di kamar tidur untuk memberikan kesejukan terutama karena negara Indonesia memiliki iklim panas. Namun ketika Anda berniat membeli AC, ada sejumlah hal penting yang juga harus diperhatikan agar tidak menyesal dan juga sesuai dengan kamar tidur Anda.

Agar tidak salah, di sini kami akan memberi Anda beberapa tips tentang membeli AC untuk kamar yang dapat Anda jadikan pertimbangan.

Cara Memilih AC untuk Kamar Tidur Yang Berkualitas

Cara Memilih AC untuk Kamar Tidur Yang-Berkualitas

Berikut ini beberapa tips memilih AC untuk kamar tidur yang berkualitas agar sesuai dengan kamar tidur dan anda tidak menyesal setelah membelinya.

  1. Pilih AC Hemat Listrik

Tips membeli AC untuk kamar tidur pertama adalah memiliki listrik yang menghemat listrik. Banyak orang mengabaikan spesifikasi daya AC yang akan dibeli, sehingga mereka lebih memilih pendingin udara yang lebih murah, tetapi sebenarnya penggunaan energi boros.

Jika Anda masih bingung untuk memilih AC yang menghemat listrik, Anda dapat memilih AC yang memiliki fitur inverter yang telah digunakan oleh beberapa produsen. AC dengan fitur inverter ini dapat mendinginkan suhu dalam ruangan layaknya kamar tidur dalam waktu cepat. Padahal penggunaan listrik pertama hanya 1/3 lebih rendah dari AC yang tidak dilengkapi dengan inverter. Menggunakan AC dengan fitur inverter ini dapat menghemat sekitar 30 persen sumber daya yang jauh lebih kecil daripada AC lainnya.

  1. Pertimbangkan Aspek Kesehatan

Seiring berjalannya waktu, banyak perusahaan elektronik juga menyediakan teknologi yang dapat membunuh virus dan bakteri yang disebut plasmacluster, termasuk lemari pendingin pengganti AC lainnya. Ini juga telah dibuktikan dari serangkaian uji coba suhu AC untuk kamar tidur yang dilakukan di sebuah ruangan dengan luas 320 meter dengan kelembaban rata-rata 80 persen. Akibatnya, ion negatif dan juga kepositifan pada plasmacluster memang dapat menghilangkan bakteri dan jamur dalam waktu 6 jam, jadi pastikan AC untuk kamar Anda memiliki fitur itu.

  1. Perhatikan Posisi Instalasi

Lokasi pemasangan AC di kamar tidur juga harus ditempatkan di lokasi yang benar yang juga termasuk dalam tips membeli AC rumah. Hindari memasang pendingin udara di depan pintu karena udara akan lebih mudah keluar dari ruangan. Selain itu, pemasangan mungkin tidak terlalu ketat ke langit-langit sehingga udara yang keluar bisa lebih maksimal.

  1. Pilih Unit dengan Kontrol yang Mudah Digunakan

Pilih juga AC dengan kontrol yang mudah digunakan untuk kenyamanan. Cari tampilan LED besar dan mudah dibaca jika Anda ingin mengetahui suhu ruangan secara sekilas. Temukan juga model dengan label yang jelas yang dapat Anda pahami dan tombol tombol yang lebih tinggi dan berbagai bentuk yang nyaman untuk ditekan. Jika masalah keterjangkauan adalah yang paling penting bagi Anda, maka pilih model sederhana dengan kontrol mekanis dan tanpa layar LED.

  1. Pilih AC dengan Ventilasi yang Dapat Disesuaikan

Pastikan Anda memilih AC dengan ventilasi yang dapat disesuaikan sehingga Anda dapat mengontrol aliran udara kecuali jika Anda ingin membeli AC tanpa AC. Pendingin udara atau pendingin udara dapat mendinginkan kamar terbaik saat menghembuskan udara ke tengah ruangan. Temukan unit dengan ventilasi atau kisi yang dapat disesuaikan untuk memastikan bahwa Anda dapat memprogram unit Anda. Baca deskripsi unit AC tertentu untuk melihat apakah ventilasi dapat disesuaikan atau tidak.

Itulah pembahasan mengenai Cara Memilih AC untuk Kamar Tidur Yang Berkualitas. Baca juga artikel Motif Keramik Lantai Super Stylish Ini Hadirkan Suasana Baru di Desain Rumah Modern agar lantai sesuai dengan thema kamar tidurnya. Semoga bermanfaat ya.